ADAKITANEWS, Nganjuk – Masyarakat Kabupaten Nganjuk menyambut baik langkah Pemerintah Kabupaten Nganjuk melantik Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa (07/03).

Dengan adanya Tim Saber Pungli, diharapkan bisa membantu masyarakat agar tidak lagi merasa khawatir dan resah saat akan menjalani atau mengurusi surat-surat atau kebutuhan lain. Tidak hanya itu, masyarakat juga berharap agar tidak ada lagi oknum-oknum perangkat daerah yang berani memanfaatkan pengungutan liar yang sangat merugikan masyarakat.

Anjar Surasa, salah satu warga asal Kecamatan Nganjuk mengatakan, dengan adanya Satgas Saber Pungli di Kabupaten Nganjuk, bisa memberikan kepastian dan kemudahan dalam dunia usaha. Begitu pula dengan dunia pendidikan supaya tidak ada lagi pemungutan yang bersifat tidak jelas, Sehingga tidak ada lagi membebani orangtua siswa. “Karena pungli meskipun dengan nilai kecil namun hal ini merupakan bibit-bibit awal tumbuhnya budaya korupsi yang sangat merugikan masyarakat. Oleh karena itu pembentukan Satgas Saber Pungli di Kabupaten Nganjuk perlu didukung oleh semua pihak,” terangnya, Selasa (07/03).

Senada dengan hal tersebut, Mulyono warga Kecamatan Wilangan membeberkan, pembentukan Tim Saber Pungli sangat bagus dan perlu diapresiasi dengan baik, supaya oknum-oknum perangkat daerah bisa melayani masyarakat dengan baik dan tidak lagi membebani warga sekitar. “Semoga adanya Tim Satgas Saber Pungli bisa berjalan dengan baik serta pembangunan di Kabupaten Nganjuk bisa berjalan dan tertata rapi tanpa ada pungutan liar yang merajalela saat-saat ini,” beber Mulyono.(kdr6)

Keterangan gambar : Pelantikan Satgas Saber Pungli yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Nganjuk.(foto:niam)