Kediri(adakitanews.com)—Pemerintah Desa Papar, Kabupaten Kediri melakukan pencarian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa. Ada puluhan kepala keluarga (KK) dalam kategori kurang mampu menerima bantuan senilai Rp. 600 ribu yang diberikan selama tiga bulan tersebut.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa TA 2020 ini dilakukan di Balai Desa Papar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Pada penyaluran bantuan langsung tunai kali ini, diberikan kepada 66 keluarga penerima manfaat dengan besaran Rp. 600 ribu yang akan diterimakan selama tiga bulan berturut-turut.

Sekretaris Desa Papar, Kusno mengatakan, warga penerima manfaat yang mendapat bantuan langsung tunai ini sebelumnya tak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Pihaknya pun telah melakukan verifikasi ketat untuk masing-masing penerima agar bantuan benar-benar tepat sasaran.

“Mereka juga telah dikategorikan sebagai warga kurang mampu oleh perangkat desa yang melakukan pendataan,” kata Kusno, Sekretaris Desa Papar.

Untuk sistem pemberian Bantuan Langsung Tunai ini warga diwajibkan membawa kartu keluarga serta kartu tanda penduduk asli. Kemudian warga penerima difoto lengkap beserta uang tunai Rp 600 ribu.

Sementara itu, pada hari ini, Rabu (20/5/2020) selain Desa Papar, sejumlah desa lain dalam lingkup Kecamatan Papar, seperti Desa Tanon, Desa Minggiran, Desa Peh Wetan, Desa Peh Kulon, Desa Purwotengah, Desa Dawuhan Kidul, Desa Kedung Malang, Desa Kepuh serta Desa Sukomoro juga menyalurkan BLT-DD ini kepada keluarga penerima manfaat.(gar).