ADAKITANEWS, Nganjuk – Masyarakat Kabupaten Nganjuk mulai geram lantaran infrastruktur jalan di wilayahnya banyak yang belum tersentuh hingga menjelang pertengahan tahun 2016. Banyak yang menilai, jika pemerintah daerah setempat kurang serius dalam menangani keluhan yang dirasakan oleh warga.

Suwono, 34, salah satu warga Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk yang biasa melintas di jalur Desa Kedung Glugu contohnya. Pria yang berprofesi sebagai pedagang ini kerap mengeluh lantaran ban sepeda motornya sering rusak. Padahal dia sedang dikejar waktu untuk mengantarkan dagangannya. “Saya sangat jengkel karena ban sepeda motor saya sering bocor kalau masuk wilayah ini,” ungkapnya.

Bapak satu anak ini menambahkan, dia maupun warga di wilayahnya menaruh harapan besar kepada pemerintah agar infrastruktur jalan di Kabupaten Nganjuk segera diperbaiki.

Meskipun saat itu sudah dilakukan peninjauan lokasi oleh bupati dan juga kepala dinas terkait, namun faktanya hingga sekarang belum ada langkah tindakan yang nyata. “Katanya mau segera dibenahi, tapi mana buktinya,” tuturnya dengan nada kesal.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Nganjuk, Yusuf saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com mengungkapkan pihaknya tetap akan menanggulangi serta melakukan pembenahan terhadap kondisi tersebut.

Dia juga mengungkapkan jika sebenarnya ingin melakukan perbaikan. Namun, di satu sisi pihaknya mengaku tidak segera mengambil langkah lantaran khawatir jika anggaran dieksekusi, akan menimbulkan masalah.

“Kita sebenarnya ingin melakukan perbaikan jalan dan membenahinya dengan benar. Tetapi di satu sisi kami khawatir jika dilakukan eksekusi akan menimbukan masalah,” ungkapnya.(Jati)

Keterangan Gambar : Jalan rusak banyak terjadi di Kabupaten Nganjuk dan telat diperbaiki oleh Pemkab Nganjuk