ADAKITANEWS, Tulungagung – Setelah 18 jam sejak dilaporkan tenggelam di Bendungan Wonorejo Kecamatan Pagerwojo Tulungagung, Eko Prasetyo, 30, warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo ditemukan dalam kondisi telah meninggal pada Kamis (29/03) siang.

Jenazah berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari Basarnas Trenggalek, penyelam dari Jasa Tirta, Polsek dan Koramil Pagerwojo, serta BPBD Tulungagung yang lokasinya tidak jauh dari lokasi korban tenggelam.

Menurut keterangan Kapolsek Pagerwojo, AKP Suwarno, korban dilaporkan tenggelam pada Rabu petang saat mencari ikan di lokasi tersebut. Saat itu korban bersama kedua rekannya Sukro, 56, dan Pamuji, 49, bersama-sama menjaring ikan di lokasi tersebut. Mereka menebar jala dengan menaiki rakit yang terbuat dari bambu di tepian waduk.

“Eko bersama Pamuji menebar jala dari atas rakit. Sementara Sukro menebar jala dengan berdiri di tepian,“ kata Kapolsek Pagerwojo, AKP Suwarno.

Lanjutnya, baru dua kali menebar jala, sekitar pukul 18.00 WIB jaring korban tersangkut di bawah air. Sebenarnya korban sudah diperingatkan untuk membiarkan jalanya yang tersangkut, namun nekat menyelam untuk mengambil jala tersebut.

“Korban sudah diperingatkan agar tidak menyelam, karena tidak dapat berenang. Namun korban memaksa untuk menyelam dengan harapan bisa melepaskan jala yang tersangkut,” ujar Suwarno.

Sesaat setelah korban menyelam, rekan korban yang memegangi tali jala dari atas rakit terimbas tarikan kuat dari bawah air yang menyebabkan rakit dari bambu yang dinaiki turut oleng dan talinya terlepas. Melihat situasi tersebut, salah seorang rekan korban berlari mencari pertolongan ke warga sekitar.

Upaya pencarian terhadap korban, dilakukan tim gabungan bersama warga, namun hingga malam hari belum membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan keesokan harinya, jenazah Eko akhirnya bisa ditemukan pada Kamis pukul 13.10 WIB.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Inafis Polres Tulungagung, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Atas permintaan keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.(bac)

Keterangan gambar : Tim gabungan saat melakukan evakuasi korban.(ist)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/290318-bac-tulungagung-tenggelam-1.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/290318-bac-tulungagung-tenggelam-1-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,tenggelam,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Setelah 18 jam sejak dilaporkan tenggelam di Bendungan Wonorejo Kecamatan Pagerwojo Tulungagung, Eko Prasetyo, 30, warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo ditemukan dalam kondisi telah meninggal pada Kamis (29/03) siang. Jenazah berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari Basarnas Trenggalek, penyelam dari Jasa Tirta, Polsek dan...