Warga Wlingi Diduga Coba Bunuh Diri dengan Senapan

ADAKITANEWS, Blitar – Andi Suwanto, 68, pembuat senapan angin yang beralamat di lingkungan Tanggung RT 3/RW 5 Kelurahan Wlingi Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, nekat bunuh diri lantaran diduga merasa depresi dengan sakit kanker paru yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya melalui Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (14/05) sekitar pukul 23.45 WIB. Ketika itu anak korban, Toni, 33, mendengar suara letusan senapan angin dari ruang tamu rumahnya.

Toni lantas segera menghampiri asal suara tersebut, dan mendapati ayahnya tak sadarkan diri dengan luka berdarah di bagian pipi sebelah kanan. Sedang di dekat kaki korban, terdapat senapan angin rakitan yang belum ada popornya.

“Mengetahui hal tersebut anak korban langsung membangunkan Titin Erawati (ibunya,red). Kemudian mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wlingi. Selanjutnya bersama-sama membawa korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” kata Eny, Senin (15/05).

AKP Eny menuturkan, bahwa untuk saat ini korban masih hidup dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Ia menjelaskan, sementara ini belum diketahui secara pasti, luka pada korban diakibatkan peluru atau benturan dengan senapan. Karena menurut keterangan keluarga korban, kondisi senapan angin sedang kosong.

Selain itu, kondisi korban sedang sakit dan tidak bisa berbuat apa-apa. “Kita akan lakukan penyelidikan, karena belum diketahui secara pasti penyebab luka pada korban,” paparnya.(blt2)

Keterangan gambar: Perawatan korban di Rumah Sakit.(dok. Humas Polres Blitar)

Recommended For You