Yakini Partai Demokrat Kunci Kemenangan, Mantan Ketua DPC PDI-P Jombang Ikut Penjaringan

ADAKITANEWS, Jombang – Suhu politik menjelang ajang Pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan pada 2018 mendatang sudah terasa panas di Kabupaten Jombang. Beberapa calon sudah terlihat mendaftarkan diri ke partai-partai. Salah satunya Sumrambah, mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Jombang.

Di hari ketiga penjaringan DPC Partai Demokrat atau pada Jumat (18/08), Sumrambah terlihat mendaftar penjaringan di partai berlogo mercy tersebut. Ia yang datang membawa rombongan itu langsung menuju sekretariat DPC Partai Demokrat untuk mengambil formulir. Kedatangannya, juga langsung disambut oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Muhammad Syarif Hidayatulloh.

Saat diwawancarai Tim Adakitanews.com, Sumrambah mengatakan bahwa pendaftarannya di Partai Demokrat itu merupakan upaya membangun koalisi partai. Karena di Kabupaten Jombang tidak ada partai yang bisa mencalonkan diri sesuai syarat 20 persen dari jumlah kursi di DPRD.

“Ini salah satu upaya membangun koalisi partai, sebab tidak ada satupun partai yang bisa berangkat sendiri,” ungkap Sumrambah yang juga mantan Cawabup dari PDI Perjuangan pada periode lalu itu.

Terkait masalah pencalonannya, ia mengatakan bahwa semua tergantung dari keputusan partai yang akan mengusungnya kedepan. “Semuanya saya serahkan ke partai yang akan mengusung saya. Entah nanti jadi calon Bupati atau Wakil Bupati itu tergantung keputusan partai,” ujarnya.

Untuk Visi dan Misi ke depan, ia sedikit memaparkan bahwa Jombang memiliki karakter agamis dan agraria. Disamping itu Jombang juga merupakan daerah pertengahan yang harus dimaksimalkan di bidang industrinya. “Jombang merupakan daerah yang agraris dan agamis, selain itu Jombang merupakan daerah pertengahan yang harus didukung di sektor industri,” paparnya.

Saat disinggung soal keputusannya memilih Partai Demokrat ia menjelaskan bahwa PD merupakan teman baik baginya. Dan Sumrambah meyakini bahwa Partai Demokrat adalah kunci kemenangan untuk Jombang kedepan. “Saya yakin Partai Demokrat adalah kunci kemenangan untuk Jombang kedepan,” tegas Sumrambah yang juga adik mantan Bupati Jombang dua priode, Suyanto.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Muhammad Syarif Hidayatulloh mengatakan bahwa selain Sumrambah masih ada lagi yang mendaftarkan diri ke Partai Demokrat, salah satunya Hj Mundjidah Wahab dan H Abdul Khodir. “Untuk semua nama yang masuk di Partai Demokrat nantinya akan kita godok dan hasil survei tertinggi akan diusung dalam Pilkada 2018 mendatang,” tandasnya.(ar)

Keterangan gambar: Sumrambah saat mendaftarkan diri di Partai Demokrat.(foto:adi rosul)

Recommended For You