Yayasan Al-Hidayah Kediri Terima Wakaf Untuk Kegiatan Keagamaan

Kediri(adakitanews.com)—Yayasan Al-Hidayah bertempat di Dusun Slambur Kidul Desa Maduretno Kecamatan Papar Kabupaten Kediri secara resmi menerima surat tanda resmi dari wakaf.

Penerimaan wakaf itu diterima langsung oleh Ketua Yayasan Al-Hidayah Dr H Totok Minto Leksono SH. MH, disaksikan langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Papar Dr H Maksum.

Penyerahan itu dilakukan di kantor KUA Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Senin (15/8/2022).

Ketua Yayasan Al-Hidayah Dr H. Totok Minto Leksono S.H. M.H menuturkan akan mengelola tanah wakaf tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh amanah.

“Alhamdulillah telah kami terima tanah wakaf dan tentunya amanah ini akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,”tutur Totok, yang juga Dosen Universitas Kadiri.

Totok, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kediri Kediri ini menyampaikan, Yayasan Al-Hidayah menerima wakaf dari Hakim Pengadilan Tinggi Jogjakarta atas nama Mudjito dari warga Desa Pandansari Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri SH. MH, seluas 195 m2 SHM Nomor 40.

Kemudian mendapatkan wakaf lagi dari Kundari warga Dusun Slambur Kidul Desa Maduretno Kecamatan Papar, pada Senin (15/8/2022). Luas tanah tersebut 597 m2.

“Yayasan Al-Hidayah ini siap menerima bantuan apa saja demi kepentingan keagamaan di dari seluruh Indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Papar Dr H Maksum mengatakan kedepannya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kediri agar ada perhatian khusus untuk pengurusan administrasi wakaf.

“Saya meminta kepada Pemerintah agar untuk kepengurusan wakaf ada perhatian khusus,”kata Maksum.(Gar).

Recommended For You