ADAKITANEWS, Kota Madiun – Tampuk pimpinan Batalyon Infanteri Para Raider Lintas Udara 501/Bajra Yudha berpindah tangan, Rabu (11/10).

Sertijab dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga yang merupakan Komandan Brigade Infanteri Parar Raider 18/Tri Sula/ 2 Kostrad, di Lapangan Markas Komando Batalyon Infanteri Para Raider Lintas Udara 501/Bajra Yudha, Kota Madiun.

Acara sertijab dilakukan dengan penerimaan dan pelepasan Waraga Brigadir Infanteri 18/ Tri Sula/ 2 Kostrad, yang ditandai penyiraman air kembang kepada Mayor Inf Eko Antoni Chandra Lestiyanto, komandan baru yang menggantikan Letkol Inf Edy Widyanto.

Mayor Inf Eko Antoni Chandra Lestiyanto diketahui sebelumnya berdinas di Markas Komando Kostrad di Jakarta. Sedangkan pada penugasan barunya, Letkol Inf Edy Widyanto akan menjabat sebagai Komandan Kodim 0316/Batam yang masuk dalam jajaran Kodam I Bukit Barisan.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga menyampaikan jika pergantian kepemimpinan adalah hal yang lazim di tingkat satuan yang merupakan bagian pembinaan dari satuan, personel dalam rangka penyempurnaan dan peningkatan kualitas organisasi maupun sebagai promosi pada jenjang yang selanjutnya.

“Letkol Inf Edy Widyanto sudah sekitar satu tahun memimpin, sudah seharusnya menempati jenjang kepemimpinan selanjutnya. Sedangkan bagi Mayor Inf Eko Antoni Chandra sudah saatnya menjadi komandan batalyon. Dengan harapan mampu meningkatkan dan meneruskan tugas – tugas dalam mendukung Brigif Para Raider Kostrad,” tegas Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, kepada Tim Adakitanews.com.

Sementara itu Mayor Inf Eko Antoni mengatakan akan meneruskan dan menyelesaikan program – program yang telah dibuat komandan lama, utamanya program pelatihan taktis, serta akan menambah hal -hal yang menurutnya terlewatkan.

“Kedepan kami akan menyiapkan pasukan untuk siap dikirim tugas pengamanan perbatasan antara RI dan Papua New Guinea yang diperkirakan akan dikirim pada bulan Januari 2018 mendatang,” urai Mayor Inf Eko Antoni Chandra.

Berdasarkan estimasinya, nantinya sekitar 85 persen pasukan yang dipimpinnya akan bertugas di perbatasan antar negara tersebut.(bud)

Keterangan gambar : Mayor Inf Eko Antoni Chandra menerima Pataka Kebesaran Kostrad dari Kolonel Inf Renal Antoni Chndra.(foto : budiyanto)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/111017-bud-madiun-yonif-2-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/111017-bud-madiun-yonif-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,yonif para raider
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Tampuk pimpinan Batalyon Infanteri Para Raider Lintas Udara 501/Bajra Yudha berpindah tangan, Rabu (11/10). Sertijab dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga yang merupakan Komandan Brigade Infanteri Parar Raider 18/Tri Sula/ 2 Kostrad, di Lapangan Markas Komando Batalyon Infanteri Para Raider Lintas Udara 501/Bajra Yudha,...