Zhidan Balita Ginjal Bocor, Akhirnya Dirawat Di RSUD Pelem

477

ADAKITANEWSIMG-20150103-WA001IMG-20150103-WA002, Kediri – Setelah berulangkali hanya melakukan pemeriksaan kondisi penyakitnya dan hanya dilakukan rawat jalan, Zhidan Firmansyah, balita berusia 4 tahun warga RT 32/RT 09 Dusun Sumberejo, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Sabtu (3/1) malam pukul 19.30 Wib, akhirnya mendapatkan perawatan intensif rawat inap di RSUD Pelem.

Zhidan, dengan memakai baju warna hitam bergambar wayang, diantar menggunakan Mobil Dinas Camat Kepung, warna hitam dengan Nopol warna merah AG 653 GP, bersama tokoh masyarakat, Kasun Sumberejo dan RW setempat, datang ke RSUD Pelem.  Mereka mengantar balita yang terkena ginjal bocor  dengan harapan, Zhidan segera mendapatkan perawatan intensif oleh pihak RSUD Pelem.

“Kalau menunggu surat BPJS kelamaan mas, kasihan Zhidan, kalau tidak segera mendapat pertolongan, “tutur Edi Jenduk, tokoh masyarakat Desa Besowo. Langkah nekad warga masyarakat itu dilakukan karena mereka khawatir dengan kondisi Zhidan yang terus memburuk. badannya semkain lama semakin membesar kebiru-biruan.

Edi, yang sebelumnya memberitahu Camat Besowo, agar balita tersebut segera dilarikan ke RSUD Pelem, agar mendapat pertolongan. Para tokoh masyarakat tersebut nekad menggunakan perawatan umum dengan membawa biaya dari masyarakat. Zhidan dibawa ke RSUD Pelem. “Tadi perintahnya pak Camat, Zhidan segera diantar ke RSUD Pelem. Dan ini tadi biayanya dari warga,”jelas Edi.

Zhidan yang berada diruang IGD RSUD Pelem, langsung mendapat perawatan intensif oleh pihak Rumah Sakit. Dan selang berapa saat Zhidan di rawat inap di ruang Rusa Ondah blok C atau kelas 3, sambil menunggu keluarnya kartu BPJS.

“Kita akan menggali dana dari masyarakt desa. sambil menunggu selesainya BPJS sesuai prosedur yang ditentukan” ujar Edy yang mendampingi Suyoto dan keluarga lainnya.(gar).

Keterangan Gambar : Zhidan, dipangku Suyoto ayahnya, saat berada di ruang IGD RSUD Pelem Pare.