ADAKITANEWS, Tulungagung – Sehari menjelang HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) 5 Oktober besok, Kodim 0807 Tulungagung bersama Forpimda setempat menggelar ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) nasional Rejoagung Tulungagung, Rabu (04/10).

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini selain mengenang jasa-jasa pahlawan bangsa, juga bertujuan memotivasi dan meningkatkan sikap profesionalisme di tubuh TNI lebih meningkat, agar semakin dekat dan bermanfaat bagi rakyat,” kata Komandan Kodim 0807 Tulungagung, Letkol (Czi) Agung Isa Rakhman.

Lanjut Letkol (Czi) Agung, ziarah nasional ini rutin digelar dalam rangka HUT TNI, dengan didahului upacara penghormatan kepada para pahlawan bangsa.

Selain TNI dan Forpimda, ziarah ini juga diikuti dari berbagai unsur diantaranya Polri, Legiun Veteran Republik Indonesia, PNS, Persit dan mahasiswa. Setelah meletakkan karangan bunga di depan monumen, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di atas pusara para pahlawan bangsa.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang turut dalam acara ziarah dan tabur bunga, Cindy Nurvitasari mengatakan bahwa dengan kegiatan ini sebagai pembelajaran terhadap generasi muda.

“Ini sebagai refleksi, agar generasi muda bangsa Indonesia dapat menghargai jasa-jasa pahlawan bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, serta meneruskan perjuangan para pahlawan,” ujar Cindy Nurvitasari.(ta1)

Keterangan gambar : Salah seorang Veteran sedang memanjatkan doa.(foto : acta cahyono)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171004_155145.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171004_155145-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,hut tni,Tulungagung,vereran,Ziarah
ADAKITANEWS, Tulungagung – Sehari menjelang HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) 5 Oktober besok, Kodim 0807 Tulungagung bersama Forpimda setempat menggelar ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) nasional Rejoagung Tulungagung, Rabu (04/10). “Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini selain mengenang jasa-jasa pahlawan bangsa, juga bertujuan memotivasi...